Serangan Roket Hajar Pangkalan Militer Irak yang Menampung Pasukan AS

Serangan Roket Hajar Pangkalan Militer Irak yang Menampung Pasukan AS

Beberapa roket baru saja ditembakkan ke pangkalan militer di Irak yang dihuni oleh pasukan Amerika Serikat. Serangan ini terjadi di tengah-tengah krisis yang melanda Timur Tengah, dengan Israel terus menyerang Lebanon dan Jalur Gaza. Beruntung, beberapa roket berhasil dihentikan oleh sistem pertahanan di pangkalan tersebut. Pangkalan militer yang menjadi sasaran adalah Pangkalan Kemenangan di Bandara Internasional Baghdad.

Meskipun serangan roket ini cukup mengkhawatirkan, tidak ada laporan korban jiwa yang dilaporkan. Lalu lintas penerbangan di Bandara Baghdad juga tidak terganggu akibat insiden tersebut. Namun, situasi semakin tegang dengan perang di Jalur Gaza dan serangan Israel terhadap Hizbullah di Lebanon. Kekhawatiran akan eskalasi konflik regional semakin meningkat.

Belum ada pihak yang mengklaim tanggung jawab atas serangan roket ini. Namun, sejak perang antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza tahun lalu, faksi-faksi militan pro-Iran semakin aktif menyerang pangkalan militer di Irak dan Suriah yang menampung pasukan AS. Pasukan AS menjadi target karena dukungan mereka terhadap Israel.