Jorge Martin Dominasi Kualifikasi MotoGP Jerman 2024

Jorge Martin Dominasi Kualifikasi MotoGP Jerman 2024

Kualifikasi MotoGP Jerman 2024 telah selesai dan drama-drama menarik pun terjadi! Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat dan meraih posisi pole! Ajang kualifikasi berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Chemnitz pada Sabtu (6/7) lalu. Sebanyak 12 pembalap harus melalui sesi Q1 yang dimulai pukul 15.50 WIB. Di antara mereka adalah Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jack Miller, Marco Bezzecchi, dan Luka Marini.

Saat sesi kualifikasi Q1 berlangsung, Jack Miller mengalami masalah dengan motornya yang membuatnya hampir menyenggol Marquez saat melebar ke gravel. Sementara itu, Marquez sendiri harus menghadapi kesulitan karena Stefan Bradl yang melambat di depannya. Akhirnya, Raul Fernandez dan Bezzecchi berhasil melaju ke Q2.

Sesi penentuan posisi pole, Q2, dimulai pukul 16.15 WIB. Awalnya, Alex Marquez tampil sebagai yang tercepat namun kemudian disalip oleh Raul Fernandez. Tak lama kemudian, Jorge Martin berhasil mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 19,423 detik, mencetak rekor baru! Di sisi lain, Francesco Bagnaia nampak kurang memperlihatkan performa terbaiknya, bahkan terlihat ada masalah dengan motornya.