Benfica Incar Joao Felix Kembalinya Si Bintang

Benfica Incar Joao Felix: Kembalinya Si Bintang

Benfica dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Atletico Madrid mengenai rencana pembelian kembali Joao Felix setelah lima tahun sejak mereka menjualnya. Felix, yang menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah Benfica pada Juli 2019 ketika mereka menjualnya ke Atletico dengan harga 114 juta poundsterling, kini menjadi sorotan karena kemungkinan kembali ke bekas klubnya.

Setelah lima musim, dua kali dipinjamkan, dan satu kali berselisih dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, Benfica berharap bisa mendapatkan kembali Felix dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu 12,7 juta poundsterling. Namun, menurut laporan Sport, tawaran Benfica masih jauh dari harga yang diinginkan oleh Atletico. Manajemen Los Rojiblancos disebut ingin menjual Felix dengan harga 21 juta poundsterling.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Benfica akan membeli 50 persen dari hak-hak sang pemain, sehingga Atletico akan mendapatkan setengah dari bayarannya di masa depan jika mereka menjualnya lagi. Masalah utama bagi Benfica adalah gaji Felix yang mencapai 6,7 juta paun per tahun, membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub, setelah Angel Di Maria dan Juan Bernat.

Untuk mengatasi masalah keuangan, Benfica kemungkinan akan menjual pemain bertahan andalan Antonio Silva. Beberapa klub besar seperti Manchester United, Chelsea, dan Newcastle juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Felix. Tim asuhan Roger Schmidt ingin membangun skuad yang kuat untuk meraih gelar domestik, setelah gagal mempertahankan gelar pada musim sebelumnya.