Roberto Mancini Terancam Dipecat Arab Saudi

Roberto Mancini Terancam Dipecat Arab Saudi?

Arab Saudi masih belum bisa meyakinkan para penggemar sepakbola di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sang pelatih, Roberto Mancini, kini terancam pemecatan! Timnas Arab Saudi saat ini berada di peringkat ketiga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Green Falcon telah mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan. Hasil ini didapat dari satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan. Poin yang dimiliki oleh Arab Saudi sama dengan Australia di atasnya dan Bahrain di bawahnya, namun masih terpaut lima poin dari Jepang yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, menjadi sorotan utama dalam beberapa media Italia seperti La Gazzetta dello Sport, yang melaporkan bahwa Mancini sedang dalam ancaman pemecatan! Federasi sepakbola Arab Saudi dikabarkan tidak puas dengan kinerja Mancini. Sejak bergabung dengan Timnas Arab Saudi, Mancini telah memimpin dalam 18 pertandingan, dengan tujuh kemenangan, lima kali imbang, dan enam kekalahan.

Situasi semakin memanas ketika Roberto Mancini mengkritik Liga Arab Saudi. Mantan pelatih Man City tersebut menyebut bahwa kehadiran banyak pemain asing di liga membuat pemain asli Arab Saudi kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Meskipun pemerintah Arab Saudi telah mendorong klub-klub untuk mendatangkan pemain asing top dari Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Benzema, Kante, dan Neymar demi meningkatkan pamor liga di level internasional.