Jaga Kandang Kai Havertz Samakan Rekor Van Persie

Jaga Kandang, Kai Havertz Samakan Rekor Van Persie

Penyerang Arsenal, Kai Havertz, kembali mencetak gol di Emirates. Havertz kini telah menyamai rekor mantan pemain top Arsenal, Robin van Persie. Havertz berhasil mencetak satu gol saat the Gunners mengalahkan Southampton 3-1 pada Sabtu (5/10/2024). Penyerang asal Jerman itu berhasil menciptakan gol penyama setelah kecolongan gol dari Cameron Archer. Havertz berhasil menuntaskan umpan dari Bukayo Saka di sisi kanan, dengan sebuah tembakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Arsenal kemudian memastikan kemenangan mereka melalui gol-gol dari Gabriel Martinelli dan Saka di sisa waktu permainan.

Kai Havertz berhasil mencatatkan torehan dengan golnya ke gawang Southampton tersebut. Havertz kini telah mencetak gol di tujuh pertandingan kandang terakhir Arsenal berturut-turut di semua kompetisi. Sebelumnya, hanya Robin van Persie yang pernah mencapai pencapaian serupa pada musim 2011/2012.

“Anda bisa melihat [dia sangat percaya diri]. Dia mengambil bolanya dan menggiring bolanya. Cara dia menjaga bolanya, posisi-posisi yang diambilnya di kotak penalti. Dia itu seorang gelandang serang, dia bermain sebagai pemain nomor 9, Anda tidak tahu dia ada di mana. Itulah kecerdikan dia,” ujar Manajer Arsenal Mikel Arteta seperti dilansir Standard.