Meta Akan Manfaatkan AI Buat Bikin Terjemahan Lip-sync di Instagram Reels

Meta Akan Manfaatkan AI Buat Bikin Terjemahan Lip-sync di Instagram Reels

Meta baru saja mengumumkan fitur baru yang sangat keren, nih! Mereka menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menerjemahkan Reels secara otomatis ke bahasa lain, lengkap dengan lip-sync. Fitur canggih ini diungkapkan dalam acara live streaming Meta Connect 2024 dan langsung diperkenalkan oleh sang CEO Meta, Mark Zuckerberg. Wow, keren banget!

Menurut kabar dari Engadget, Kamis (26/9/2024), Zuckerberg memamerkan fitur ini selama sesi keynote dan semuanya berjalan dengan sempurna. Meta mengklaim bahwa teknologi ini tidak hanya mampu menerjemahkan konten, tetapi juga bisa mensimulasikan suara pembicara dalam bahasa lain dan menyinkronkan gerakan bibir mereka. Wah, sungguh luar biasa!

Fitur ini akan hadir lebih dulu untuk beberapa video kreator berbahasa Inggris dan Spanyol di Amerika Serikat (AS) dan Amerika Latin. Meskipun Meta belum memberikan jadwal peluncuran secara rinci, mereka mengindikasikan bahwa AS dan Amerika Latin akan menjadi prioritas pertama. Tapi tenang aja, ke depannya akan ada dukungan untuk bahasa lain juga.

Selain itu, Meta juga memperkenalkan berbagai tool AI lainnya selama acara Meta Connect 2024. Platform AI mereka sekarang memungkinkan obrolan suara, dengan opsi suara selebritas yang bisa dipilih. Selain itu, Meta AI juga memiliki kemampuan baru dalam pengeditan foto berdasarkan instruksi dari obrolan teks dalam Instagram, Messenger, dan WhatsApp. Sungguh inovatif!