Paus Fransiskus ke Jakarta Pemerintah Minta Karyawan WFH 5 September

Paus Fransiskus ke Jakarta: Pemerintah Minta Karyawan WFH 5 September

Baru-baru ini, ada imbauan untuk menghindari jalan tertentu di Jakarta pada tanggal 5 September 2024. Bahkan para pekerja kantoran disarankan untuk Work From Home (WFH). Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres RI), Heru Budi Hartono. Imbauan ini terkait kedatangan Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus ke Indonesia.

Heru menjelaskan bahwa Jakarta akan menyelenggarakan dua acara besar yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas. Acara tersebut adalah Misa Akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat tanggal 5 September, selain kunjungan kepala negara, juga ada kegiatan kenegaraan lain yang berlangsung bersamaan, yaitu Indonesia Sustainability Forum di JCC. Pada tanggal tersebut juga akan diadakan Misa di GBK,” ujar Heru di Istana Kepresidenan.

“Karena ada dua acara besar pada tanggal 5 September, kami harap masyarakat bisa memperhatikan hal ini dan membuat keputusan untuk bekerja dari rumah secara mandiri,” tambah Pj Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Protokol Negara (KPN), Andy Rachmianto menjelaskan bahwa Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024. Paus Fransiskus akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 4 September 2024. Kemudian pada Kamis, 5 September 2024, Paus Fransiskus akan menghadiri pertemuan dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta.