Apple Kabarnya Mau Investasi ke OpenAI

Apple Kabarnya Mau Investasi ke OpenAI

Kabar terbaru nih, teman-teman! Raksasa teknologi Apple lagi dihebohkan dengan rencana investasi mereka di OpenAI, perusahaan di balik chatbot AI ChatGPT. Wah, seru banget kan? Menurut laporan Wall Street Journal, Apple lagi sibuk cari dana nih karena OpenAI butuh dana lebih gede buat bantu biaya pembangunan teknologi baru mereka.

Katanya sih, OpenAI lagi di tahap pembicaraan buat dapet valuasi sebesar US$100 miliar (sekitar Rp1.500 triliun) dalam putaran pendanaan yang bakal dipimpin sama capital venture, Thrive Capital. Mereka bakal kasih dana sebesar US$1 miliar, lho. Mantap banget kan?

Sejak berbulan-bulan lalu, banyak laporan yang bilang kalo OpenAI lagi nego buat tambah modal biar bisa jadi salah satu perusahaan teknologi paling berharga di dunia. Microsoft, yang jadi investor terbesar OpenAI dan bawa pulang setengah keuntungan perusahaan ini, juga ikutan dalam putaran pendanaan baru ini.

Nah, menurut AFP, kalo emang Apple jadi punya saham di OpenAI, kabarnya bakal diumumin pas mereka ngeluarin iPhone baru tanggal 9 September (iPhone 16). Kita tunggu aja deh, semoga nanti iPhone baru itu beneran bisa optimalin inovasi AI mereka ya!