Bek Baru Chelsea Hampir Kehilangan Peluang Bermain Gegara Kesalahan Admin

Bek Baru Chelsea Hampir Kehilangan Peluang Bermain Gegara Kesalahan Admin

Chelsea hampir saja kehilangan Tosin Adarabioyo dalam laga play-off UEFA Conference League. Ada kesalahan administrasi yang membuatnya tidak terdaftar dalam skuad awal. Awalnya, Chelsea mengajukan 21 nama pemain untuk melawan Servette, Jumat (23/8/2024) dini hari WIB. Beberapa nama seperti Tosin Adarabioyo, Raheem Sterling, dan Ben Chilwell yang sedang dalam proses penjualan, serta Wesley Fofana yang sedang pulih dari cedera tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Ketidakhadiran Adarabioyo pada awalnya menimbulkan kebingungan, mengingat ia adalah rekrutan baru yang seharusnya menjadi pilihan utama di lini belakang. Ditambah lagi dengan absennya Fofana, Chelsea membutuhkan opsi tambahan di posisi bek.

Namun, ternyata kesalahan administrasi terjadi yang membuat nama bek berusia 26 tahun itu tidak termasuk dalam skuad. Hal ini dilaporkan oleh BBC dan Givemesport. Kesalahan tersebut bukanlah kesalahan dari pihak Chelsea, melainkan dari UEFA. UEFA kemudian memperbarui daftar pemain dan Adarabioyo akhirnya masuk dalam skuad yang sah.