Elon Musk Gunakan Postingan di X untuk Melatih AI

Elon Musk Gunakan Postingan di X untuk Melatih AI

CEO X (Twitter), Elon Musk, menggunakan unggahan pengguna akun media sosial tersebut untuk melatih chatbot berbasis kecerdasan buatan, Grok. Apakah Anda sebagai pengguna X bersedia unggahan Anda dijadikan objek latihan AI Grok? Jika tidak, apakah ada cara untuk menghindari upaya tersebut?

Menurut Bleeping Computer, pengguna memiliki dua opsi jika tidak ingin unggahan mereka digunakan untuk melatih Grok. Opsi pertama adalah membuat akun Anda menjadi privat, namun hal ini dapat membatasi pengalaman Anda dalam menjelajah X. Opsi lainnya adalah masuk ke situs X dari desktop dan klik tombol ‘Lainnya’ di bagian bawah layar. Dari sana, Anda dapat masuk ke ‘Setelan dan Privasi’, lalu pilih ‘Grok’ di bawah ‘Berbagi Data dan Personalisasi’. Kemudian, Anda dapat memilih untuk tidak mengizinkan penggunaan unggahan Anda untuk pelatihan Grok.

Dengan mengaktifkan setelan ini, X tidak akan menggunakan data Anda untuk melatih Grok atau dibagikan dengan perusahaan AI lain milik Musk, xAI. Elon Musk mulai melatih AI Grok menggunakan postingan di X tanpa memberikan notifikasi kepada penggunanya. Postingan tersebut digunakan untuk melatih model bahasa AI untuk chatbot Grok.