Ngintip Kondisi Pasar Tanah Abang di Tengah Isu Razia

Ngintip Kondisi Pasar Tanah Abang di Tengah Isu Razia

Pusat grosir tekstil dan pakaian jadi, Pasar Tanah Abang, dikabarkan sempat dirazia terkait peredaran barang impor hingga membuat banyak pedagang menutup toko mereka di siang bolong. Namun, kondisi pasar saat ini nampaknya sudah kembali normal. Detikcom melaporkan bahwa pada Jumat (19/7/2024), Pasar Tanah Abang terlihat ramai dengan para pedagang yang aktif menjual dagangan mereka.

Dari pantauan detikcom di lokasi, terlihat bahwa aktivitas jual-beli di Pasar Tanah Abang berlangsung seperti biasa. Para pembeli terlihat berkeliling dan melakukan tawar-menawar dengan pedagang. Mulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, sebagian besar toko di Blok A dan Blok B sudah buka, dan para pedagang dengan sigap menawarkan produk mereka kepada pengunjung.

Meskipun ada beberapa pedagang yang masih membenahi dan memajang barang dagangan mereka, mayoritas pedagang dari lantai dasar hingga lantai 3 kedua blok pasar ini terlihat sudah buka lapak seperti biasanya. Meski demikian, masih ada beberapa toko yang terlihat tutup, namun tidak jelas apakah hal ini terkait dengan razia barang impor sebelumnya atau karena pemilik toko belum datang.

Beberapa toko yang belum buka terlihat ditempeli kertas bertuliskan “toko disewakan” lengkap dengan nomor kontak yang bisa dihubungi. Hal ini menunjukkan bahwa toko tersebut sedang tidak digunakan. Menurut beberapa penjual, banyak pedagang menutup toko mereka pada Kamis (18/7) kemarin setelah mendengar kabar razia di sekitar pasar.