Spanyol Siap Menaklukkan Euro 2024 dengan Luis De la Fuente di Puncak Performa

Spanyol Siap Menaklukkan Euro 2024 dengan Luis De la Fuente di Puncak Performa

Timnas Spanyol berhasil melaju ke final Euro 2024 dengan penampilan yang mengesankan. Pelatih La Furia Roja, Luis de la Fuente, membeberkan kekuatan utama dari skuadnya. Pada babak semifinal Euro 2024, Spanyol berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (10/6/2024) dini hari WIB, di mana tim Matador sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Randal Kolo Muani pada menit kedelapan. Namun, Spanyol tidak menyerah begitu saja dan berhasil bangkit dengan gol dari Lamine Yamal pada menit ke-21. Dani Olmo kemudian membawa Spanyol unggul pada menit ke-25.

Dengan kemenangan tersebut, Spanyol masih menjaga rekor sempurna mereka hingga babak final Euro 2024. Mereka sudah berhasil mencetak 13 gol dan baru kebobolan tiga gol sepanjang turnamen. De la Fuente mengatakan bahwa permainan yang ditunjukkan oleh timnya tidak membuat mereka cepat puas. Kepercayaan diri juga diakui sebagai kunci dari permainan apik yang mereka tunjukkan.

“Ide sepakbola kami berdasar pada kepercayaan diri. Kami ingin memainkan kekuatan kami dan saya yakin bahwa kami bisa melakukannya. Para pemain kami memiliki kualitas individual yang fantastis, namun mereka juga memberikan kontribusi kolektif yang luar biasa. Mereka selalu bekerja keras demi kebaikan bersama, untuk keberhasilan tim,” ujar De la Fuente kepada Reuters.